Tugas & Fungsi

Tugas Pokok PPID Pembantu

Adapun tugas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu Nagari Lubuak Jantan, sebagai berikut :

  1. membantu PPID Utama melaksanakan tanggung jawab, tugas, dan kewenangannya ;
  2. menyampaikan informasi dan dokumentasi kepada PPID Utama dilakukan paling sedikit 6 (enam) bulan sekali atau sesuai kebutuhan ;
  3. melaksanakan kebijakan teknisi nformasi dan dokumentasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya ;
  4. menjamin ketersediaan dan akselerasi layanan informasi dan dokumentasi bagi pemohon informasi secara cepat, tepat, berkualitas dengan mengedepankan prinsip-prinsip pelayanan prima ;
  5. mengumpulkan, mengolah dan mengompilasi bahan dan data lingkup komponen di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung menjadi bahan informasi publik ; dan
  6. menyampaikan laporan pelaksanaan kebijakan teknis dan pelayanan informasi dan dokumentasi kepada PPID Utama secara berkala dan sesuai dengan kebutuhan.

Fungsi PPID Pembantu

Secara umum adapun fungsi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu Nagari Lubuak Jantan adalah “menjalankan Undang-Undang No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan peraturan pelaksanaannya.”